Laman

3/03/2009

TIPS; Relaksasi di saat stres

TIPS; Relaksasi di saat stres

Akhi...dalam kita beraktivitas, seperti: berpuasa, bekerja, belajar atau bagi ibu-ibu yang sering mengerjakan pekerjaan rumah, kadang mengalami semangat yang naik turun (yazid wa yankus). Akibatnya, kita sering mengalami capek, pegal-pegal, keajgang otot, ngantuk dan kadang mengalami stres ringan. Iya kaan?

Akhi..ini ada TIPS yang cukup ringan dan menyegarkan, yang pelu kita lakukan untuk mengurangi masalah tersebut. Orang psikologi biasa menyebutnya terapi relaksasi.

Dalam kesempatan ini, kita juga akan melakukan relaksasi yang ringan, santai dan dapat membuat kita sedikit tersenyum. Tapi, sebenarnya relaksasi ini dapat dilakukan dengan sunguh-sungguh dan dapat mengurangi masalah sehari-hari itu.
Ok. Sebelum relaksasi ini dimulai, mari kita ikuti instruksi berikut ini:
1. Sikap berdiri, cukup santai.
2. Tarik dan keluarkan nafas selama tiap gerakan berlangsung.
3. Agar usaha ini bernialai ibadah, usahakan pada tiap tarikan dan hembusan nafas diiringi lafald SUBHANALLAH dan ALHAMDULILLAH. Contohya: pada gerakan 1 (nanti), pada saat tangan diangkat ke atas maka tarik nafas sambil mengucapkan lafald Subhanallah. Kemudian pada saat diturungkan, nafas dihembuskan sambil mengucapkan lafald Alhamdulillah. Ok.Faham ya...
4. Dalam relaksasasi nanti, seluruh gerakan akan dipandu oleh ”teman kecil kita”. (Kita harus taat dan mengikuti terus sampai selesai..he..he.)
Ok, akhi...mari kita ikuti gerakan relaksasi berikut ini.
Waktunya tidak lama kok.
Selamat mengikuti . Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar