Laman

3/03/2009

BIOGRAFI PENYANYI DANGDUT

Biografi :

Hartini Erfi Nurjanah atau lebih populer dengan nama Ike Nurjanah adalah penyanyi dangdut kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974. Ike populer lewat lagu TERLENA, dan pernah meraih AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997.

Selain itu pemilik belasan album dangdut itu juga pernah meraih piala Suling Emas dari TPI, yaitu sebuah stasiun TV swasta yang kerap menyiarkan program-program acara dangdut, untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor.

Terkait kehidupan pribadi, Ike hingga saat ini masih berstatus sebagai istri Renaldi Hutomo Wahab atau Aldi Bragi, salah seorang personel grup musik Bragi. Meski perkawinan mereka yang dikaruniai putri, Siti Adira Kinaya, itu tengah dalam proses perceraian.

Secara pasti belum diketahui penyebab perceraian, tapi diduga karena adanya pihak ketiga dalam rumah tangga mereka.

Keretakan hubungan yang berujung gugatan cerai di Pengadilan Agama telah lama tercium media. Namun keduanya selalu berusaha mengelak dan menutupi. Semua baru terkuak secara pasti saat digelar sidang cerai pertama antara Ike dan Aldi pada Selasa (13/03).



BIOGRAFI IIS DAHLIA
Iis Laeliyah
Perempuan
Islam
Bongas, Indramayu, Jawa Barat, 29 Mei 1972



Biografi :

Iis Laeliyah populer dengan nama Iis Dahlia adalah seorang penyanyi dangdut yang juga permain sinetron. Perempuan kelahiran Bongas, Indramayu, Jawa Barat, 29 Mei 1972 itu telah menelurkan album-album sukses dan melegenda di telinga masyarakat.

Penampilan sebagai bintang diawali saat menjadi bintang tamu acara Wajah Baru (TVRI, 1995), kemudian berlanjut menjadi bintang tamu pentas lenong. Dari penampilanya tersebut, akhirnya Iis dikontrak untuk rekaman hingga enam album.

Album-albumnya di antaranya, Juned (1989), Tamu Tak Diundang (1990), Air Mata Tiada Arti (1990), Janda Kembang (1991), Gadis Desa & Supir Taxi (1991), Arjuna (1992), Cinta Yang Ternoda (1992), Darah Biru (1992), Ibarat Mencari Jarum di Lautan (1993), Mata Hati (1994), Payung Hitam (1995), Cinta Bukan Kapal (1996), Kecewa (1997), Tanda Cinta (1998), Ditinggal Kekasih (1998). Sementara sebagai bintang sinetron ia telah membintangi, SEPEKAN SINETRON REMAJA TVRI 1991, MATA HATI, SEROJA (13 EPISODE), GARA-GARA, PADAMU AKU BERSIMPUH, MAHA PENGASIH, dan lain-lain.

Iis sendiri adalah istri pilot Satrio Dewandono, setelah perkawinan pertamanya dengan Dadang Indrajaya berakhir dengan perceraian. Dan kini ibu dua anak ini banyak terlibat sebagai juri dan bintang tamu di acara-acara musik dangdut.



BIOGRAFI KRISTINA
Kristina Iswandari
Perempuan
Islam
Jakarta, 08 Mei 1976



Biografi :

Kristina memiliki nama panjang Kristina Iswandari, lahir di Jakarta, 8 Mei 1976. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang populer mendendangkan lagu Jatuh Bangun.

Kristina adalah istri dari anggota DPR-RI dan pengurus partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Al Amin Nur Nasution, yang menikahinya pada 4 Januari 2007 lalu. Konon perkawinan mereka tidak sepenuhnya mendapat restu dari kedua orang tua Kristina, Bowo Sukiswo dan Dariah.

Selain itu, pasangan yang dipertemukan oleh penyanyi Emilia Contessa ini, juga digosipkan mendapat larangan menyanyi dari suaminya. Sehingga keseharian Kristina banyak diisi dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga dan aktifitas sosialnya yang selama ini telah digelutinya. Padahal perempuan yang pernah diisyukan dekat dengan Icha Jikustik, Saiful Jamil dan Ivan Zay itu, sebelumnya seorang penyanyi dangdut yang banyak menerima job ke luar kota. Selain juga pernah membintangi film BE HAPPY DI PINGGIR KALI bersama Agus Kuncoro.

Kini perempuan keturunan Pemalang, Jawa Tengah itu, sedang tengah menghadapi masalah, setelah suaminya 'digrebek' oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Al Amin dituduh menerima suap dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau di Ritz Carlton Hotel Jakarta.

Dalam penangkapan itu, tim KPK menemukan uang sekitar Rp71 juta dan 33 ribu dolar Singapura. Amin yang juga anggota Komisi Kehutanan DPR itu diduga menerima uang terkait alih fungsi hutan lindung di Bintan.



BIOGRAFI LILIS KARLINA
Lilis Karlina
Perempuan
Islam
Subang, Jawa Barat, 05 Oktober 1974



Biografi :

Lilis Karlina dikenal luas sebagai seorang penyanyi dangdut, yang melejit lewat lagu Goyang Karawang. Lagu yang dipadu dengan musik jaipong itu mendapat sambutan meriah di masyarakat, hingga publik menyebutnya sebagai si 'Goyang Kerawang'.

Selain itu perempuan kelahiran Subang, 5 Oktober 1974 itu juga telah merilis beberapa album termasuk di antaranya album Kejamnya Kasih (2001) dan Goyang Banondari (2004).

Lilis pernah menikah dengan Ali Budimansyah Wijaya, yang berprofesi sebagai seorang Jaksa, dengan dikaruniai dua orang anak, Coky Wijaya dan Dharma Wijaya. Namun perkawinan mereka berakhir dengan perceraian.

Lilis pun menikah lagi dengan Khieran, pria keturunan Pakistan dan dikaruniai anak, Raja Daud Ibrahim yang lahir 12 April 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar