Laman

3/04/2009

TEMPAT WISATA DI AMERIKA

Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat di South Dakota. Gunung Rushmore memiliki empat kepala presiden terbesar Amerika Serikat diukir, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln. Gutzon Borglum mengukir kepala tersebut di Gunung Rushmore. Setelah kematian Borglum, anaknya, Lincoln, menyelesaikan karyanya. Pengukiran dimulai tahun 1927 dan berakhir tahun 1941.

Taman Amelia Earhart adalah sebuah tempat wisata yang dimiliki oleh Miami-Dade Parks and Recreation. Taman ini terletak di sebelah utara Hialeah di Florida, Amerika Serikat. Taman ini memiliki beberapa atraksi wisata untuk mengendarai sepeda, skateboard, dan memancing.

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.
Niagara adalah nama kelompok dari tiga. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (terkadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkn oleh sebuah pulau Luna Island dari air terjun utama.
Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Taman Zoologi Nasional Smithsonian, umumnya disebut Kebun Binatang Nasional, adalah kebun binatang yang terletak di kota Washington, D.C., Amerika Serikat. Kebun binatang ini terakreditasi oleh Association of Zoos and Aquariums (AZA). Kebun binatang ini didirikan tahun 1889.

Air terjun Yosemite ialah salah satu air terjun tertinggi di Amerika Utara. Air terjun ini terletak di Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat.
Air terjun ini terbagi atas 3 bagian, yang pertama adalah curah setinggi 1430 kaki (425 m) yang memberi sifat "Upper Falls" sebagai salah satu dari 20 air terjun tertinggi di dunia. Curahan terakhir setinggi 320 kaki (97 m) menegaskan ciri "Lower Falls", berdampingan dengan daerah pandangan yang dapat dijangkau, menyediakan titik pandang paling banyak digunakan untuk air terjun. Di antara kedua curahan yang jelas itu, ada serangkaian curahan kecil yang umumnya disebut sebagai "kaskade".

Six Flags Magic Mountain adalah taman bermain di Amerika Serikat yang terletak di sebelah utara Los Angeles, tepatnya di sebelah barat Valencia yang bertetangga dengan Santa Clarita. Sewaktu pertama kali dibuka pada akhir pekan Memorial Day 29 Mei 1971, taman ini masih bernama Magic Mountain. Pemiliknya adalah perusahan pengembang Newhall Land and Farming Company,[1] yang membangun distrik Valencia. Pada tahun 1979, taman bermain ini dibeli oleh Six Flags, sehingga nama taman bermain ini ditambah dengan kata "Six Flags" menjadi Six Flags Magic Mountain. Di antara taman bermain yang dimiliki Six Flags, taman bermain ini mungkin yang paling populer, dan satu-satunya yang terus dibuka sepanjang tahun.

Taman Nasional Goa Carlsbad adalah Taman Nasional Amerika Serikat yang berlokasi di bawah Pegunungan Guadalupe yang terletak di sudut tenggara New Mexico, Amerika Serikat dengan kota terdekat di Carlsbad, New Mexico. Labirin alami yang terletak di bawah tanah ini memiliki areal ±189.26 km². Memiliki 76 goa yang terpisah, dan banyak wilayah sekeliling yang belum dijelajahi.
Goa Carlsbad memiliki tiga tingkat ke bawah, rata-rata 750,9 kaki (230.27 m) dam 1.320 kaki (400 m) di bawah permukaan tanah. Kawasan terdalam terdapat di kedalaman 1.565 kaki (480 m) di bawah permukaan.
Sejarah Taman Nasional Goa Carlsbad
Eksplorasi ekstensif pertama yang diadakan di Goa Carlsbad dilakukan oleh Jim White sekitar tahun 1910. Ia pula menjelajahi banyak ruangan dan memberikan nama-nama termasuk Big Room, New Mexico Room, King's Palace, Queen's Chamber, Papoose Room, dan Green Lake Room. Goa Carlsbad menjadi Monumen Nasional Amerika Serikat pada tahun 1923 dan dirancang kembali sebagai taman nasional pada tahun 1930. Jim White adalah penjaga pertama Goa Carlsbad.
Nama Kota Carlsbad dan kemudian Taman Nasional Goa Carlsbad seharusnya mengambil nama dari Karlovy Vary (Carlsbad), Republik Ceko, yang dalam Bahasa Jerman berarti Charles' Baths.

Taman Nasional Sequoia adalah taman nasional di selatan Sierra Nevada, tenggara Fresno, California, Amerika Serikat. Taman ini merupakan taman nasional ketiga yang dibentuk di Amerika Serikat (1890). Dengan wilayah meliputi 1,635 km², taman ini ditempati oleh Gunung Whitney, titik tertinggi di 48 negara bagian AS pada ketinggian 4.421,1 m dpl. Taman ini bersebelahan dengan Taman Nasional Kings Canyon yang keduanya dikelola sebagai satu unit oleh National Park Service. Taman ini terkenal oleh pohon Sequoia Raksasa-nya, termasuk Jenderal Sherman, pohon terbesar di muka bumi. Pohon ini tumbuh di Giant Forest, yang memiliki lima dari 10 pohon terbesar dalam hal volume kayu di dunia

Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya.
Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.

Taman Golden Gate terletak di San Francisco, California, AS. Taman ini merupakan taman yang paling banyak dikunjungi ketiga di seluruh Amerika Serikat dengan jumlah pengunjung tahunan sebanyak 13 juta orang. Taman seluas 4,1 km² ini lebih luas daripada Central Park di New York.
Sekitar 1860-an, para penduduk San Francisco merasa perlu memiliki taman umum. Kemudian dipilihlah tanah di dekat selat Golden Gate yang terkenal dengan jembatannya, untuk dibangun sebuah taman. Tujuan taman ini, selain sebagai tempat rekreasi, juga untuk menarik para penduduk untuk mengembangkan wilayah barat kota San Francisco.
Fitur-fitur utama taman ini termasuk: Taman Teh Jepang, Museum De Young, Taman Memorial AIDS, Stadion Kezar dan Danau Stow yang tampak di gambar.

Tugu peringatan pengembangan nasional Jefferson (Inggris: Jefferson National Expansion Memorial atau Gateway Arch) adalah sebuah taman yang terletak di kota St. Louis, Missouri, AS yang terkenal marka tanahnya berbentuk sebuah lengkungan, dan merupakan tugu peringatan tempat dimulainya ekspedisi Lewis dan Clark. Lokasi taman ini dijadikan sebagai tugu peringatan nasional AS pada tanggal 21 Desember 1935.

1 komentar:

  1. objek wisata di amerika memang sangat banyak sekali dan dapat di jadikan sebagai tempat berwisata disana. Salam kenal dan terima kasih atas info yang ada di blog ini terutama tentang "TEMPAT WISATA DI AMERIKA"

    BalasHapus