Laman

3/03/2009

Sript Kekuatan Hati

KEKUATAN HATI
Banyak orang menemukan prestasi yang "rasanya" masih jauh dari harapannya, meski di dalam hati mereka merasa mampu dan merasa berhak mendapat hasil yang lebih baik. Sebagian lagi hidupnya seperti berputar dalam lingkaran atau berjalan ditempat tak tentu arah. Seolah betapapun kerasnya usaha yang kita keluarkan dan betapapun positifnya kita berpikir, kualitas hidup yang lebih baik tetap jauh dari kenyataan. Dan, hidup menjadi sebuah peruntungan yang sulit ditebak.
SUMBER : http://e-katahati.org/
FILISOFI JAM
Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya.
“Hai jam,apakah kamu sangup untuk berdetak paling tidak 31.104.000 kali selama setahun? “
“Ha?” kata jam terperanjat, ”Mana sanggup saya?”
“Bagaimana kalau 86.400 kali sehari?”
“86.400 kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?” jawab jam penuh keraguan.
“Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam ?”
“Dalam satu jam harus berdetak 3.600 kali? Banyak sekali itu” tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.
Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam.”Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?”

“Naaa, kalau begitu , aku sangup!” kata jam dengan penuh antusias.

Maka. Selesai dibuat, jam tersebut berdetak satu kali dalam satu detik.Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sunggu luar biasa karena ternyata dalam satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti dia telah berdetak sebanyak 31.104.000 kali.

Renungan :

Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya , kalau kita sudah menjalankannya, kita ternyata mampu. Bahkan yang semula kita anggap tidak mungkin untuk dilakukan sekalipun. Jangan berkata “tidak” sebelum Anda mencobanya.

SUMBER : http://inspiringnews.blogspot.com/2008/10/jadi-orang-jangan-pelit-pelit.html

“Tiada kebahagiaan tanpa penderitaan!”
Kata-kata di atas hendaknya mampu membuat kita menjalani hidup, walaupun hidup dalam kesukaran.
Segala sesuatu selalu ada jalan keluar. Bila Anda pernah menanam pohon lalu Anda potong pucuknya, maka dahan-dahan baru akan tumbuh di sela-selanya. Secara alami, segala sesuatu mencari jalan untuk meneruskan hidup. Pohon saja bisa mencari jalan hidup, apalagi manusia yang dikaruniai akal budi, tentu tidak akan memilih jalan pintas mengakhiri kehidupannya.

MENGELUH
Sebuah kata sederhana yang mungkin jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi seringkali kita praktekkan langsung baik secara sadar maupun tidak sadar. Beberapa waktu lalu saya berkumpul dengan teman-teman lama saya. Seperti biasanya kami membicarakan mengenai pekerjaan, pasangan hidup, masa lalu, dan berbagai macam hal lainnya.
Setelah pulang saya baru tersadar, bahwa kami satu sama lain saling berlomba untuk memamerkan keluhan kami masing-masing seolah-olah siapa yang paling banyak mengeluh dialah yang paling hebat.

• Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

• Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

• Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

• Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.

• Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar