Laman

9/19/2010

SCRIPT SIARAN PBR

Nasional dan dunia islam
================================================================================
KABUL, (PRLM).- Sebuah serangan yang dilakukan Taliban dekat lokasi pemungutan suara pemilihan parlemen Afghanistan di utara negeri itu menewaskan tujuh orang, Sabtu.

Korban tewas terdiri dari seorang prajurit Afghanistan dan enam anggota milisi pro pemerintah. Sedangkan lima orang lainnya dekat lokasi itu mengalami luka-luka.

Nyaris di seluruh negeri terjadi serangan sporadic Taliban saat pemilihan suara yang akan memilih 249 anggota parlemen dari 2500 calon. Sebuah serangan roket diaporkan di Kabul, Kandahar dan Jalalabad.
================================================================================
KAIRO, (PRLM).- Harian "Al Ahram" edisi Selasa merekayasa sebuah foto sehingga gambar Presiden Mesir, Hosni Mubarak terlihat sangat penting dalam perundingan Palestina-Israel. Foto tersebut diberi judul "Jalan menuju Sharm el Sheikh", yang menjadi tempat perundingan Plelstina-Israel dengan mediator Amerika.

Pihak oposisi Gerakan Pemuda 6 April menuduh Al Ahram, harian dengan oplah terbesar di Mesir, sebagai tidak profesional dengan penerbitan tanpa menyebut adanya rekayasa dalam foto tersebut.
=============================================================================
LONDON, (PRLM).- Paus Benediktus XVI menyatakan rasa penyesalannya yang dalam atas kejahatan tak terperi terkait pencabulan terhadap anak-anak yang dilakukan di dalam Gereja Katolik. Pernyataan maaf yang paling terbuka dilakukan di misa yang dilakukan di Katedral Westminster di hari ketiga dari empat hari kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Ia mengatakan sangat prihatin dengan penderitaan luar biasa akibat pencabulan oleh para pastor. Ia juga mengakui rasa malu dan hina karena ''dosa-dosa'' ini.
================================================================================
FLORIDA Pasangan Sophia Manuel dan Alfonso Baldonado Jr. mengaku bersalah menahan 39 warga Filipina yang mereka paksa bekerja. Departemen Kehakiman Amerika mengatakan pasangan kontraktor tenaga kerja itu secara bersama-sama memaksa 39 warga Filipina bekerja di hotel dan country club di Florida.

Pernyataan Departemen Kehakiman berdasarkan dokumen persidangan menyebutkan bahwa Manuel dan Baldonado melakukan konspirasi untuk mendapat buruh murah dengan memberi janji palsu kepada para pekerja tersebut. Para pekerja Filipina itu kemudian diancam akan ditahan atau dideportasi apabila tidak menuruti kemauan para terdakwa.
=================================================================================
Metrotvnews.com, Denpasar: Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali, masih dipadati penumpang arus balik hingga Ahad (19/9). Sebagian besar penumpang merupakan tenaga kerja Indonesia yang akan kembali ke negara tempat mereka bekerja, seperti Malaysia dan Arab Saudi. Hingga tujuh hari pasca lebaran, sekitar 63 ribu orang memadati penumpang dan diangkut 312 pesawat.

Para pemudik mengaku tak bersusah payah kembali ke negara tempat bekerja. Mereka sudah membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan. Sebagian dari mereka juga telah membeli tiket pulang-pergi.

================================================================================
Metrotvnews.com, Tanjungbalai: Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebeg sebuah rumah di Gang Pesat, Desa Bunga Tanjung, Tanjungbalai, Sumatra Utara, Ahad (19/9) malam. Diduga, tempat itu merupakan sarang teroris.

Penggerebekan dibantu aparat dari Unit II Kejahatan dan Kekerasan Polres Tanjungbalai sekitar pukul 19.15 WIB. Rumah itu disewa seorang pria yang dikenal dengan nama Ustad Ghazali. Kontak senjata terjadi dalam penggerebekan tersebut. Dua orang diduga teroris teroris tewas di tempat. Sementara istri dan anak-anak mereka diamankan ke Polres Tanjungbalai.
===============================================================================
Metrotvnews.com, Medan: Polda Sumatra Utara telah menangkap dua perampok di Medan, Ahad (19/9) malam. Polisi belum merilis identitas kedua tersangka. Namun, keduanya diduga kuat merupakan pelaku perampokan CIMB Niaga di Medan sebulan silam.

Keduanya telah menjadi buronan polisi sejak perampokan tersebut. Sebelum penangkapan, polisi sempat menemukan senjata laras panjang di Belawan beberapa waktu silam. Polisi memperkirakan senjata itu digunakan dalam perampokan it
================================================================================
VIVAnews - Meski dilarang beribadah di lahan kosong Kampung Ciketing Asem, RT 3/3, Mustika Jaya, Bekasi, Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) tetap nekad melaksanakan ibadah di lahan tersebut.

"Kami tetap akan beribadah di Ciketing," ujar Saor Siagian,
==================================================================================
PURWOKERTO, - Sedikitnya 150.000 pemudik tahun ini tidak menggunakan jasa angkutan kereta api (KA). Mereka memilih menggunakan sepeda motor atau jasa angkutan gratis yang disediakan sejumlah perusahaan atau pemerintah daerah.

Direktur Komersil PT KA Wimbo Sulistyo Harjito mengakui bahwa pemudik yang menggunakan kereta api secara nasional turun sebesar 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
================================================================================
Bandung Jawa Barat
=================================================================================
SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Juhana meninjau SDN Cangkring 1 yang rusak akibat tersapu angin puting beliung di Kampung Nanggerang, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9). Juhana meminta, perbaikan gedung SD tersebut harus disegerakan, karena siswa sudah masuk sekolah lagi dan memulai kegiatan belajar mengajar Senin (20/9).

Perbaikan SD Cangkring 1, terutama dilakukan di bagian atap dan genteng. Sebagian besar genteng SD tersebut hancur akibat tersapu angin puting beliung. Tanpa perbaikan, kegiatan belajar siswa jelas akan terganggu, apalagi musim hujan belum reda. "Kami upayakan perbaikan harus selesai, sebelum kegiatan belajar dimulai,
==============================================================================
SOREANG, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung memastikan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di SDN Jelekong dan SDN Cangkring 1 akan normal lagi mulai Selasa (21/9). Perbaikan genting sekolah yang rusak didanai dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan partisipasi orangtua siswa.

"Kedua SDN yang berada dalam satu kompleks itu hanya mengalami kerusakan ringan akibat tersapu angin puting beliung," kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd, didampingi Kabid TK dan SD, Drs. Yayat Hendayana, M.M.Pd, di sela-sela peninjauan ke dua SDN tersebut.
============================================================================
BANDUNG, - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita/Association of Indonesia Tour & Travel Agents) mencatat kenaikan perjalanan wisata pada libur Lebaran 2010, mengalami kenaikan 10%-15% dibanding dengan libur Lebaran tahun lalu.

“Tempat-tempat tujuan wisata utama tetap menjadi primadona untuk libur Lebaran, baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,” ujar Sekjen Asita, Yachya Machmoed,

Dikatakan tempat-tempat tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Bali, Lombok, dan Yogyakarta. Tingkat hunian (okupansi) hotel-hotel di sana, selalu 100% selama libur Lebaran. Namun beberapa kota lain seperti Bandung dan Jakarta, juga mengalamai kesulitan menyediakan kamar hotel.
==============================================================================
NGAMPRAH,- Libur Lebaran yang baru saja berakhir tampaknya meninggalkan kebahagiaan cukup lama bagi warga sekitar Taman Wisata Alam Gunung Tangkubanparahu yang sehari-harinya mengandalkan hidup di kawasan wisata itu. Selama sepuluh hari, tak kurang dari 100.000 pengunjung asal berbagai daerah di Pulau Jawa menyatroni Tangkubanparahu dan membagi rezeki kepada para pedagang
=============================================================================
BANDUNG, Sekjen Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita/Association of Indonesia Tour & Travel Agents), Yachya Machmoed menyayangkan sikap beberapa maskapai penerbangan yang menaikan tarif sampai melebihi batas atas tarif yang ditetapkan Pemerintah. Tanpa menyebutkan nama maskapainya, dia mengatakan beberapa pesawat rute dari Jakarta ke Padang, Medan, Yogyakarta, Semarang, dan kota-kota lainnya, menaikan harga tiket secara berlebihan.

“Misalnya pesawat dari Jakarta ke Yogyakarta yang harga tiket biasanya Rp 300.000-an, naik mencapai Rp 900.000 - Rp 1.200.000. Kami paham kenaikan ini terdorong oleh tingginya permintaan dari penumpang yang mudik, tapi ya jangan sampai keterlaluan naiknya,”
==============================================================================
PETUGAS mendata penduduk yang baru turun dari kereta di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (19/9). Pendataan penduduk tersebut dilakukan untuk memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendatang, dan memberikan pengarahan supaya memiliki KTP Kota Bandung atau surat keterangan pindah dan menetap di Kota Bandung.
==============================================================================
BANDUNG, Selain di wilayah Astanaanyar, geng motor yang sama pun berbuat ulah di wilayah Polsektabes Babakan Ciparay. Pada Minggu (19/9) dini hari, juga meringkus tiga anggota geng motor XTC di daerah Kopo Cirangrang. Diduga, anggota geng motor tersebut hendak menyerang geng motor lainnya.

Mereka diamankan saat sedang nongkrong di sebuah kios di daerah Kopo Cirangrang. Ada sekitar 20 orang anggota geng motor yang ada di lokasi. Begitu polisi datang, para anggota geng yang masih remaja itu, lari tunggang langgang meninggalkan motor-motornya.

Polisi berhasil mengamankan tiga orang. Mereka berinisial Wen (19), Fe (17), dan IP (15). Wen sudah putus sekolah sementara Fe dan IP masih duduk di bangku SMA. Berdasarkan pengakuan ketiganya, mereka baru saja masuk menjadi anggota XTC. Wen tercatat anggota XTC rayon Andir. Sementara Fe dan IP rayon Soreang. "Kami bina mereka dan panggil orang tuanya. Kami juga memanggil orang tua para pemilik 10 motor yang kami sita dari lokasi," ujar Kapolsektabes Babakan Ciparay Komisaris Wirhayatmo didampingi Panit II Reskrim Inspektur Dua Sukarsa,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar