Laman

11/29/2010

Manfaat dari Jahe

Selain menjadi bumbu masak, Jahe juga memiliki manfaat kesehatan. Daripada menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia, lebih baik mengunakan obat-obatan herbal. Berikut ini manfaat-manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dari Jahe:

Manfaat Jahe untuk Mual. Jahe sangat membantu dalam mencegah mual, sangat efektif seperti halnya obat konvensional lain untuk mencegah mual
Manfaat Jahe untuk kesehatan pencernaan. Jahe membantu pencernaan dan meringankan perut kembung karena jahe merangsang empedu dan membuat rileks kolik. Sirup jahe Madu sangat efektif untuk orang dengan sistem pencernaan lemah.
Manfaat Jahe untuk Sakit tenggorokan, Dingin, batuk dan masalah pernapasan. Jahe membantu tubuh dalam mengeluarkan dahak dan membuat tubuh menjadi hangat, Sehingga sangat membantu dalam melawan dingin dan batuk. Jahe juga memiliki sifat antioksidan sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe dapat melawan beberapa jenis virus. Dan merupakan ekspektoran yang sangat baik, sehingga dapat menyembuhkan dari pilek, nyeri tenggorokan, batuk dan hidung meler.
Manfaat Jahe untuk Rematik dan Arthritis. Jahe juga sangat membantu dalam memblokir zat anti-inflamasi dan sangat membantu dalam mengobati rheumatoid arthritis dan setiap gangguan otot lainnya. Dianjurkan mengkonsumsi 1-2 gram jahe setiap hari untuk arthritis.
Manfaat Jahe untuk Stroke dan Serangan jantung. Jahe sangat efektif dari bawang putih dan bawang merah dalam mencegah pembentukan gumpalan darah. Oleh karena itu sangat berguna dalam mencegah stroke dan serangan jantung yang disebabkan pembentukan gumpalan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar