Laman

3/14/2011

Mengapa Perempuan Lebih Cerewet !!!


menurut Institute of Psychiatry London. Otak seorang wanita dapat menghasilkan 6.000 – 8.000 kata yang dapat diucapkan setiap hari. Bandingkan dengan pria yang hanya 2.000 – 4.000 kata perhari
Pada dasarnya kita tuh, memiliki 2 bagian otak, otak kanan dan otak kiri. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Otak kanan fungsinya: kreativitas, sintesa, imajinasi, , gagasan, bentuk, ruang, warna. Sedangkan otak kiri fungsinya: proses bicara, detail, matematika, logis, serta syair.
Namun ada beberapa perbedaan antara otak kanan dan kirinya cowok dengan cewek. Perbedaan pertama, fungsi proses bicara pada otak cowok hanya ada di otak kiri. Tapi, pada cewek ternyata dobel! Nggak cuma di otak kiri, sedikit di otak kanan juga ada bagian yang memiliki fungsi proses bicara.
Jadi jangan heran kalau cewek itu cerewet banget.
Urusan mulut ini sering jadi masalah. Masalah kuping anak cowok “panas” lalu jadi kesel gara-gara ngedengerin adik perempuan, saudara, teman wanita. Di sisi lain, deretan cewek itu pun suka sebel lantaran cowok yang suka irit ngomong
Buat cowok pernah ngalamin temen, atau kakak perempuan ngambek gara-gara waktu diajak ngomong sesuatu, kita menanggapinya dengan omongan sepotong-sepotong? Pernah ngalamin adik atau kakak cewek ngediemin gara-gara ketika dia mau curhat atau minta tolong, omongan kita terkesan nggak connect?
Semua disebabkan cewek banyak yang nggak ngerti kalo cowok dasarnya emang nggak pandai berkomunikasi! Mungkin dalam hati cowok sebenernya ingin berbicara panjang lebar. Hanya, cowok sering kali kehabisan kata-kata karena otaknya yang memiliki fungsi proses bicara emang lebih sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar